Tentang Terbang

Status YM-ku sejak kemarin adalah “Waktunya Terbang Lebih Tinggi”. Tidak perlu menunggu waktu lama, teman kantorku memberi respon. Begini katanya, jangan terlalu tinggi nanti jatuh (intinya gitu, aku lupa redaksionalnya).

Lima tahun lalu, saya pernah mengucapkan hal yang sama. Saat itu seseorang juga mengatakan hal yang kurang lebih sama lah maksudnya. “Hati-hati, jangan terlalu tinggi nanti sakit jatuhnya” atau “Terbanglah tinggi, aku tunggu kamu di pohon ini.” (first comment adalah who cares. second comment, emang ada jatoh yang gak sakit)

Lima tahun setelah saya mengucapkan hal itu saya bisa lulus kuliah, menjadi single parent yang cukup mampu mengurus rumah tangganya, memiliki karir yang lumayan, pendapatan sendiri yang cukup, beberapa kali mengikuti fellowship ke luar negeri dan tetap sehat.

Berkat kata-kata terbang lebih tinggi itulah, saya memacu diri saya untuk keluar dari kotak kecil saya. Saya tidak peduli jika untuk itu saya harus kehilangan pohon, kehujanan, kepanasan, terluka atau jatuh sekalipun. Karna saya tahu bahwa saat terbang itulah saya pasti menemukan burung lain yang juga sedang terbang, pohon lain yang bisa menauingi saya sementara dan saya pasti bisa melihat pemandangan yang jauh lebih indah.

Lebih jauh dari itu, saya tahu bahwa saya terbang ke tempat yang benar.

redrena

~ by redrena on May 9, 2008.

5 Responses to “Tentang Terbang”

  1. Itulah yang disebut perkembangan duniawi yang sehat Ren. Tapi, hati-hati, mesti diimbangi dengan pertumbuhan jiwa yang sehat pula.

  2. Hehehe.. peringatan yang lain. But, thanks anyway. Paling tidak dengan kehadiran anak ada filter jiwa yang konkret.

  3. selamat hari ibu se-dunia sayang…
    i love you

  4. terbang tinggi, melayang, hinggap di dahan atau melayang adalah pilihan. Pilih apa yang bagus buatmu!

  5. thanks pak, finally i get a support.

Leave a Reply

 
