Saatnya Berbagi

Hari ini, tanggal 20 Oktober 2008, tepat satu bulan lebih satu hari dari hari kelahiran Syahrani (19 September). Baru pada hari ini kami berhasil mewujudkan keinginan Syah, yakni merayakan ulang tahunnya di sekolah bersama dengan teman-teman. Bukan sebuah pesta perayaan yang besar, tapi hari inilah, harinya Syah untuk berbagi dengan teman-temannya. Dan bagian itulah yang dengan saat antusias dilakukannya. Berikut, sedikit gambarannya…

Can you see that beautiful smile?

Hari ini setelah jam istirahat makan, kami menggelar pesta kecil perayaan ulang tahun Syah. Tanpa ada baju peri, tanpa ada musik anak-anak, tanpa ada tukang dongeng, tanpa ada balon dan macam-macam pernak pernik pesta toh pesta kecil itu telah membuat syah tersenyum. “Thanks bunda. Rani seneng banget hari ini. Kadonya banyak ya,” kata Syah sesampainya di rumah sebelum aku berangkat ke kantor. Ada sedikit perih saat kuiingat bahwa aku pernah berpikir untuk membatalkan pesta kecil itu. I’m so sorry Syah, please forgive me …


Mommy, please I’m making a wish for you…

Ada cerita di seputar kue ulang tahun Syah. Kue bertema strawberry campur-campur ini dipilih sendiri oleh Syah di sebuah toko kue di Citeureup. Mulai dari bidadari, little mermaid, another disney icon sampai foto dirinya sendiri, membuat Syah bingung memutuskan mau yang mana. Akhirnya pilihan jatuh pada kue bertema strawberry karna aku ingat dia selalu memilih sesuatu bertema strawberry. Tapi ternyata, ketika aku mengambil kue itu, sang pedangang dengan berat hati bilang bahwa stok patung strawberry habis. Jadilah cinderella, beuty n d beast bercampur baur dengan back ground buah strawberry….


Friends…. Be passion, I’m trying to make a slice

Salah satu karakter Syah adalah, dia suka berbagi, terutama untuk soal makanan. Jadi, setelah kue itu kami potong, dengan cekatan dia membagikan ke teman-temannya. Untuk urusan ini dia paling cekatan, dan sekaligus menjadi masalah kami karna di setiap saat, gak peduli makanan itu harus dia makan atau tidak dia akan membaginya dengan orang lain.

Dan coba diperhatikan, bibirnya tidak pernah tidak mingkem. Aku gak tau kenapa sekarang Syah suka mingkem ya? Sambil dia membagikan kue-kue, teman-temannya satu per satu menyanyikan lagu – lagu buat Syah. Wah.. aku jadi terharu…





Vissal… this is for you.. Hey, guys this is my cousin

Vissal adalah sepupu Syah yang juga bersekolah di Karya Mukti. Waktu TK A mereka sekelas, namun sekarang mereka berbeda kelas. Seperti halnya pembagian kue, ketika membagikan bingkisan kecil pun Syah sangat antusias.

“Bunda, Vissal kasih yang tempat pensil kungfu panda aja. Kalo Kayla yang Hello Kitty, yah?”



All the crowd..

Dan inilah semua orang yang hadir dalam pesta kecil Syah. Ada mantan kepala sekolah dan wali kelasnya, ada ibuku, ada teman-temannya, dan tentu saja ada aku di sana.

Acara kecil inilah yang sejak dua tahun lalu dimintanya dan baru bisa kuwujudkan saat ini. Tidak hanya acara ini, namun kehadiranku ternyata memberikan arti untuk Syah. Hal inilah yang juga membuatku berarti di tengah segala pengabaian yang belakangan kurasakan semakin membesar.

Happy birthday Syah, I love you and thank you for your love for me…

redrena

~ by redrena on October 20, 2008.

7 Responses to “Saatnya Berbagi”

  1. Aku terharu membaca ceritamu tentang ultahnya syah. i wish i were there… seeing all this great moment. Selamat ultah syahrani… hope the best for you

  2. trims say… sperti yang selalu kamu bilang kita akan melakukan apapun yang terbaik untuknya…

  3. ter haru g nih
    HUAHAHAHAHHAHA
    lo bisa jadi ibu juga ya ….
    HUAHAHAHHAHHAHA

  4. Selamat buat Syah. bentar lagi Arga juga ulang tahun. siap-siap ahhhh……Siapa tahu anak gw juga nagih he he he

  5. Wah asyik banget, pengalaman berbagi buat Si Kecil, semoga hingga dewasa kelak, Syah tetap menjadi pribadi yang murah hati, suka berbagi dengan sesama ^^

  6. trims temans untuk doanya …

    muluk… of course i can be a mom.. that’s easy hehehehe sometimes and by process.. u’re a great father too

    wah, arga mo ulang tahun? sabar bu.. sekarang belum waktunya dia minta dirayain, tenang aja

  7. yes…we’ll do the best for her

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: